05 - 10 - 2022

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

00637831
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
57
173
693
635789
890
6087
637831
Your IP: 44.201.95.84
Server Time: 2022-10-05 05:19:19

Main Menu
Info
Karmel Stroke Centre

KARMEL STROKE CENTRE - IF YOU CARE JUST SHARE

Follow Us

Powered by CoalaWeb
Terbaru
Articles

Jantung mendapatkan suplai oksigen dan makanan melalui pembuluh darah yang ada di jantung yang disebut sebagai arteri koroner. Jika terjadi penurunan aliran darah pada arteri koroner tersebut, maka akan terjadi kerusakan. Dan penutupan aliran darah pada arteri koroner yang terjadi secara tiba-tiba itulah yang disebut sebagai serangan jantung.

 

Penurunan sebagian aliran darah pada arteri koroner dapat menyebabkan gejala nyeri pada dada atau disebut sebagai angina. Kejadian angina ini tidak menyebabkan kerusakan yang menetap, namun demikian, merupakan tanda akan terjadinya serangan jantung yang lebih hebat lagi.

 

Istilah lain untuk serangan jantung sering disebut pula : Infark jantung dan Trombosis Koroner. Istilah lain yang berhubungan diantaranya adalah Penyakit Jantung Koroner, Penyakit Arteri Koroner, Penyakit Jantung Iskemik, atau Angina Pektoris.

 

Apa yang menyebabkan Serangan Jantung dan Stroke ?

 

Penyebab utama terjadinya serangan jantung dan stroke adalah terhambatnya aliran darah akibat penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan ini terjadi sebagai akibat terbentuknya deposit kolesterol pada dinding pembuluh darah yang menuju ke jantung atau otak. Penumpukan ini memperkecil lumen (lubang) pembuluh darah dan menyebabkan pembuluh darah tersebut menjadi kaku. Kejadian ini biasa disebut dengan penebalan pembuluh arteri atau atherosclerosis.

 

 

 

Apakah penyebab terjadinya Aterosklerosis ?

 

 

Ada beberapa penyebab utama terjadinya aterosklerosis yaitu :

-         Merokok

-         Pola makan yang tidak sehat

-         Pola hidup kurang olah raga

 

Selanjutnya

Ads
Weblinks
Articles Related Items