14 - 12 - 2017

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

00420012
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
51
140
550
417765
2528
4220
420012
Your IP: 54.145.51.250
Server Time: 2017-12-14 05:19:37

Main Menu
Info
Karmel Stroke Centre

KARMEL STROKE CENTRE - IF YOU CARE JUST SHARE

Follow Us

Powered by CoalaWeb
Terbaru
Articles

gbr otak

Stroke

(kadang-kadang disebut serangan serebrovaskular akut) adalah kehilangan fungsi otak yang  berkembang pesat karena gangguan suplai darah ke otak. Gangguan peredaran darah ini mengakibatkan fungsi otak terganggu dan bila berat dapat mengakibatkan kematian sebagian sel - sel otak. Hal ini mungkin disebabkan iskemia (kekurangan suplai glukosa dan oksigen) yang disebabkan oleh trombosis atau emboli atau karena perdarahan. Akibatnya, wilayah otak yang terkena tidak dapat berfungsi, sehingga menyebabkan ketidakmampuan untuk memindahkan satu atau lebih anggota badan pada satu sisi tubuh, ketidakmampuan untuk memahami atau merumuskan pidato atau ketidakmampuan untuk melihat satu sisi dari bidang visual.

Serangan stroke merupakan keadaan darurat medis dan dapat menyebabkan kerusakan neurologis permanen, komplikasi, dan kematian. Ini adalah penyebab utama kecacatan orang dewasa di Amerika Serikat dan Eropa. Stroke merupakan penyakit nomor dua penyebab kematian di seluruh dunia dan akan segera menjadi penyebab utama kematian di seluruh dunia. Faktor risiko stroke adalah usia lanjut, hipertensi (tekanan darah tinggi), stroke sebelumnya atau transient ischemic attack (TIA), diabetes, kolesterol tinggi, merokok dan atrial fibrilasi. Tekanan darah tinggi adalah yang paling mempengaruhii faktor risiko stroke.

 

Definisi tradisional stroke, yang dibuat oleh World Health Organization di tahun 1970-an, adalah "defisit neurologis serebrovaskular menyebabkan yang bertahan di luar 24 jam atau terganggu oleh kematian dalam waktu 24 jam . Definisi ini untuk mencerminkan kedapatbalikan kerusakan jaringan dan dirancang untuk tujuan, dengan 24 jam yang dipilih secara sewenang-wenang. The 24-jam batas membagi transient ischemic stroke dari serangan, yang merupakan sindrom terkait gejala stroke yang menyelesaikan sepenuhnya dalam waktu 24 jam. dengan ketersediaan perawatan yang, ketika diberikan sejak dini, dapat mengurangi keparahan stroke, banyak sekarang lebih suka konsep-konsep alternatif, seperti stroke dan serebrovaskular iskemik akut sindrom (model setelah serangan jantung dan koroner akut sindrom, masing-masing ), mencerminkan gejala stroke urgensi dan kebutuhan untuk bertindak cepat.

Apa saja gejala stroke?

Gejala Stroke semua datang tiba-tiba dan dapat meliputi;

  1. Pusing, kehilangan keseimbangan dan kontrol gerakan
  2. Kesulitan berbicara atau memahami kata-kata
  3. Kabur atau kehilangan penglihatan pada satu atau kedua mata
  4. Kelemahan atau mati rasa di wajah, lengan atau kaki, terutama jika itu mempengaruhi satu sisi tubuh.

 

Tes CEPAT adalah pemeriksaan cepat dan mudah untuk digunakan jika stroke dicurigai. Ini adalah sebagai berikut;

  1. Wajah - adalah senyum terkulai di satu sisi
  2. Arms - mengangkat kedua lengan ke atas, merupakan salah satu lengan yang lemah?
  3. Pidato - pidato adalah sulit dimengerti, cadel, lambat atau campur aduk?
  4. Waktu - jika Anda mencurigai stroke, bertindak cepat dan memanggil layanan darurat atau rumah sakit

Stroke

Ads
Info 1
Info by Karmel Stroke Centre
Weblinks
Articles Related Items